My Journal
Blog

Timeline

Blog

Memakmurkan Masjid Jangan Sekedar Membangun

Di Indonesia kita bisa menemui dan menjumpai banyak masjid, kita tidak akan kesusahan untuk beribadah di masjid. Baik itu di kota hingga desa terpencil masjid banyak didirikan. Kita pun kini familiar dengan masjid masjid yang megah, mewah dan besar dengan berbagai ornamen penghias dilengkapi dengan fasilitas yang memanjakan badan, mulai dari permadani tebal nan empuk dan udara sejuk AC hingga hiasan seni yang menawan.

Selanjutnya ...

Hakikat Memakmurkan Masjid

Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allâh ialah orang-orang yang beriman kepada Allâh dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain Allâh, maka merekalah yang termasuk golongan orang-orang yang selalu mendapat petunjuk (dari Allâh)” [At-Taubah/9:18]

Selanjutnya ...

Kisah Pencaci Nabi dan Ibnu Taimiyah

Tepatnya di tahun 693H, waktu itu Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berusia 32 tahun. Terjadi kisah ‘Assaf seorang Nashrani. Assaf ini seorang penduduk Suwaida. Banyak orang yang menyaksikan ia mencaci Nabi shallalllahu’alaihi wasallam. Lalu si ‘Assaf minta perlindungan kepada Ibnu Ahmad bin Haji, pimpinan kabilah Alu Ali.

Selanjutnya ...

Jangan Mudah Berhutang !

Hutang, itulah hal pertama yang di pikirkan manusia apabila merasakan himpitan ekonomi. Hal pertama yang mungkin ada di pikiran dan pertama dilakukan bagi mereka yang pendek akalnya. Tahukah..Hutang bagi umat muslim pada hakekat nya adalah keburukan.

Selanjutnya ...

Membasmi Bisikan Syetan

Bisikan Syetan selalu dan senantiasa mengintai kita setiap umat manusia, tak hanya yang berstatus pemabuk atau penjahat saja yang senantiasa di godanya, tetapi juga para orang yang terlihat bertaqwa pun tak luput dari tipu daya bisikan mereka.

Selanjutnya ...

6 Model Bisikan Syetan

Syaitan atau syetan keberadaannya bagi manusia selalu membisikkan keburukan dan kejahatan setiap saat. Tidak ada Istilah bagi mereka untuk lalai menggoda manusia menuju kemungkaran, tipu daya kesenangan dunia selalu diperdengarkan.

Selanjutnya ...