Menggapai Kesempurnaan Cinta

Assalamualaikum wr wb ..Islam adalah agama yang mendasari ajarannya dengan realitas, bukan agama yang didasarkan pada khayalan dan ilusi. Ia tidak menafikan adanya perasaan saling mencintai antar manusia, sebab itu adalah fitrah manusia. Secara naluri kita mencintai suami, istri, keluarga, harta dan tempat tinggal. Itu manusiawi dan sama sekali tidak salah.

Akan tetapi tidak sepatutnya sesuatu yang bersifat duniawi ini lebih ia cenderungi dan cintai dibanding ALLAH dan Rasul-Nya. Jika ia lebih mencintainya, berarti tidak sempurna imannya. Ia harus berusaha menyempurnakannya.

Katakanlah: “Jika bapa-bapa , anak-anak , saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan RasulNYA dan dari berjihad di jalan NYA, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan NYA”. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik. (QS. 9:24)

Mencintai ALLAH dan Rasul-Nya melebihi dari segalanya adalah jalan menuju keselamatan yang hakiki. ALLAH, Dialah yang paling berhak untuk dicintai, yang lebih patut menjadi labuhan hati dibandingkan orang tua, anak, bahkan diri sendiri. Inilah maqom tertinggi berbagai tingkatan cinta bagi para pencari CINTA. MERUGILAH ORANG YANG MENCINTAI LAINNYA LEBIH DARI CINTA PADA ALLAH & RASUL-NYA

Maka *CINTAILAH* sesuatu yg ada di dunia ini *KARENA ALLAH dan ROSULLULLAH*

“Saat seorang bertanya kepada Rasulullah SAW tentang hari kiamat, beliau menjawab dengan sebuah pertanyaan, “Apa yang sudah kau persiapkan untuknya?” Orang itu menjawab, ‘Tidak ada lain kecuali bahwa saya mencintai ALLAH dan Rasul-Nya.’ Rasulullah bersabda : ‘Engkau beserta orang yang engkau cintai. ” (HR. Bukhari Muslim)

Allah Azza wa Jalla berfirman dalam Qur’an surat ke 49 Hujuraat: 7-8

“Dan ketahuilah olehmu bahwa di kalanganmu ada Rasulullah. kalau ia menuruti kemauanmu dalam beberapa urusan benar-benarlah kamu mendapat kesusahan, tetapi Allah menjadikan kamu ‘cinta’ kepada keimanan dan menjadikan keimanan itu INDAH di dalam hatimu serta menjadikan kamu benci kepada kekafiran, kefasikan, dan kedurhakaan. mereka Itulah orang-orang yang mengikuti jalan yang lurus.”(QS. 49:7-8)

*Sebagai karunia dan nikmat dari Allah. dan Allah Maha mengetahui lagi Maha Bijaksana*
Subhanallah …

Wallahu’alam
Semoga kita dimudahkan oleh Allah untuk istiqomah bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, Semoga Allah menetapkan hati kita dalam TA’AT ,memudahkan kita mencari rizki yg halal ,Semoga Allah selalu memberi kita kekuatan niat yg ikhlas dalam bersyukur untuk istiqomah berbuat baik dan ilmu yang bermanfaat.

Alhamdulillahilladzi bi ni’matihi tatimmush sholihaat. Wa shollallahu ‘ala nabiyyiina Muhammad wa ‘ala alihi wa shohbihi wa sallam.
Berdoalah terus menerus kepada Allah, agar Allah membukakan pintu Hati, ilmu, hikmah,rizki, taufiq dan hidayah-Nya kpd kita hingga sampai kepada derajat “mukhlishiina lahuddien”, derajat orang-orang yang mengikhlaskan diri kepada Allah

Wallahu waliyyut taufiq was sadaad.
_Aamiin yaa Rabbal Aalamin…_
_Barakallahu fiikum_.

_Akhuukum fillah.._??
#allohumma sholli ‘alaa sayyidina Muhammad

#keep’on’Dzikir
#keep’on’sholawat

Sholat-lah On time juga Full time ,bukan part-time & some time, apalagi No time, krn kematian itu Anytime

Sahabat Ayo kita sama”sholat di awal waktu, berjama’ah & di masjid lebih baik bagi laki laki

Sahabat ayo kita sama” Raih pahala bagi sholat sunnah di Pagi ini dngn sholat sunnah Dhuha dan baca Alqur’an

Semoga kita selalu mendapatkan taufiq dari Allah Ta’ala. Semoga bermanfaat.

Selamat Bekerja dan beraktifitas

أقول قولي هذا وأستغفر الله لي ولكم
السلام عليكم ورحمة اللّه وبركات


You may also like